Dwiarsih, Laila (2017) Pengaruh penggunaan endorser terhadap positioning brand dian pelangi (Studi pada Brand Dian Pelangi). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis fashion muslim kian pesat dan memberi dampak besar bagi perekonomian nasional. Dian Pelangi menerapakn strategi internal endorser yang menjadikan dirinya sebagai brand endorser dari brand Dian Pelangi guna memenangkan persaingan yang ketat,. Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan apakah terdapat pengaruh antara penggunaan Dian Pelangi sebagai endorser terhadap positioning brand Dian Pelangi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik. Teknik purposive sampling berdasarkan metode Krejcie digunakan dalam menentukan sampel penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini pun berjumlah 443 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana dan serangkaian uji yang dilakukan maka diperoleh temuan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas variabel endorser terhadap positioning. Dian Pelangi sebagai endorser memberikan kontribusi sebesar 62,4% dalam mempengaruhi positiong brand Dian Pelangi. Faktor lain selain penggunaan Dian Pelangi sebagai endorser menyumbang sebanyak 37,6% yang mempengaruhi positioning brand Dian Pelangi. Dian Pelangi selaku internal endorser dari brandnya pun dinilai mampu dalam menyampaikan pesan atas posisi yang positif dalam benak khalayak. Penggunaan strategi internal endorser yang dilakukan brand Dian Pelangi pun dinilai efektif dalam menanamkan posisi yang positif dalam benak khalayak. Penggunaaninternal endorser dalam membangun positioning brand pun dapat menjadi pilihan strategi dalam industri fesyen muslim.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Fahru Abdhul Aziz |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 09:04 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 04:52 |
URI: | http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/60 |
Actions (login required)
View Item |