Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menggunakan Angkutan Umum di Jakarta

Fadhlilah, Azweina Dwika (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menggunakan Angkutan Umum di Jakarta. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Pengguna dan Kualitas pelayanan secara simultan terhadap Minat menggunakan angkutan umum di Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengen menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel probability sampling. Hasil penelitian pada uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 172,484. Artinya F hitung > F tabel = 172,484 > 2,36, artinya variabel independen yaitu Kepercayaan Pengguna dan Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu Minat menggunakan. Menununjukan Kepercayaan Pengguna dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan/bersama-sama terhadap Minat menggunakan. Hal ini menjelaskan bahwa variabel Kepercayaan Pengguna dan Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Minat menggunakan. Implikasi manajerial sebagai saran bermanfaat untuk penyedia angkutan umum di Jakarta dirincikan dengan hasil nilai mean tertinggi pada ketiga variabel. Pada variabel kepercayaan, penyedia angkutan umum disarankan pelayanan angkutan umum sudah cukup memadai dan penyedia angkutan umum harus mempertahankan pelayanan yang menurut harapan pengguna sudah bagus dan baik. Selajutnya, untuk variabel kualitas pelayanan, penyedia angkutan umum disarankan untuk petugas angkutan umum harus meningkatkan lagi dalam melayani pengguna angkutan umum, dengan begitu pengguna angkutan umum akan nyaman dan akan terus menggunakan angkutan umum kembali. Dan pada variabel yang terakhir minat menggunakan, penyedia angkutan umum agar selalu menjaga kebersihan dari sarana/prasarana angkutan umum, menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna angkutan umum, dengan begitu pengguna angkutan umum akan selalu menggunakan angkutan umum tanpa ragu-ragu. Kata kunci: Kepercayaan Pengguna, Kualitas pelayanan, Minat menggunakan, Angkutan Umum"

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Apr 2025 04:29
Last Modified: 22 Apr 2025 04:29
URI: http://repository.uag.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item View Item