Pengaruh Konten Marketing Titktok terhadap Pembelian Implusif Produk Kosmetik Luxcrime dengan Review Produk sebagai Variabel Moderasi

Isman, Syahvina Bianca (2023) Pengaruh Konten Marketing Titktok terhadap Pembelian Implusif Produk Kosmetik Luxcrime dengan Review Produk sebagai Variabel Moderasi. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya persaingan yang sangat ketat saat ini memberikan tuntutan para pelaku bisnis untuk lebih bisa berinovasi setiap harinya sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat beli konsumen. Dengan penggunaan internet dan media sosial sebagai media promosi memberikan banyak manfaat kepada para pelaku bisnis, salah satunya karena dengan penggunaan media sosial dirasa mampu menjangkau orang-orang tanpa batas waktu dan wilayah. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti dampak konten marketing tiktok terhadap pembelian impulsif yang di moderasi oleh review produk, yaitu produk kosmetik dengan penjualan tertinggi di Indonesia sebagai produknya, serta Luxcrime sebagai brand yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif menggunakan 100 sampel responden. Pengelolaan data menggunakan Smart-PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tanpa menggunakan kontribusi variabel moderasi, variabel konten marketing tiktok dapat berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan jika menggunakan kontribusi variabel moderasi review produk, konten marketing tikok tidak dapat berpengaruh secara signifikan terhadap variabel pembelian impulsif. Juga berdasarkan penelitian ini ditemukan nilai R-Square sebesar 0,409 atau 40.9% dimana ini dapat diartikan bahwa, dari variabel konten marketing tiktok dan review produk memiliki pengaruh terhadap variabel pembelian impulsif sebesar 40,9%. Kesimpulannya bahwa, pembelian impulsif produk kosmetik Luxcrime dapat dipengaruhi oleh variabel konten marketing tiktok secara signifikan. Serta ditemukan variabel review produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap konten marketing tiktok dan pembelian impulsif apabila menjadi variabel moderasi, namun dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap konten marketing tiktok apabila menjadi variabel independent. Dengan ini disarankan untuk perusahaan agar lebih dapat membuat strategi pemasaran dalam bisnis kedepannya untuk mempertahankan kualitas konten yang jelas dan mudah dipahami, serta dapat memperbanyak video review produk secara riil dan jelas agar memungkinan konsumen lain berkeinginan untuk membeli dari situs web.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Apr 2025 04:21
Last Modified: 22 Apr 2025 04:21
URI: http://repository.uag.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

View Item View Item