Analisis Model Pola Pikir Inovasi Pada Gamers dan Non Gamers dengan Menggunakan Pendekatan Berkeley Innovation Index

Perdana, Perdana, Muhammad Mikhail Khalifah (2023) Analisis Model Pola Pikir Inovasi Pada Gamers dan Non Gamers dengan Menggunakan Pendekatan Berkeley Innovation Index. Other thesis, STIMIK ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari beberapa penelitian menyatakan bahwa gamers memiliki beberapa kelebihan yang memiliki indikasi menjadi seorang yang inovatif, namun tidak satupun dari negara dengan gamers terbanyak di dunia masuk kedalam negara dengan indeks inovatif tertinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab dari perbedaan pola pikir inovasi antara gamers dan non-gamers Metode penelitian dilakukan secara kualitatif dengan pendekatan single case study pada unit analisis individu. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara terstruktur kepada 6 (enam) orang informan yang merupakan gamers dan non-gamers. Pertanyaan yang diberikan berdasarkan dari 6 dimensi dari innovation mindset. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gamers menunjukan perilaku yang lebih kompetitif daripada non gamers namun dengan tingkat resilience yang lebih rendah. Indeks trust pada gamers dan non gamers rata-rata menunjukan tingkat yang sama dalam wawancara konfirmasi, namun tinggi rendahnya tingkat trust memiliki pengaruh yang berbeda terhadap tingkat kepercayaan diri dan tingkat kolaborasi antara gamers dan non gamers. Implikasi dari penelitian ini yaitu hasil ini bisa digunakan untuk mendeteksi Innovation Mindset pada suatu grup atau komunitas tertentu, pada penelitian ini yaitu untuk gamers.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 17 Sep 2023 08:11
Last Modified: 17 Sep 2023 08:11
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item