Pengaruh pemasaran media sosial dan pemasaran influencer terhadap kepurtusan pembelian : Studi pada produk kecantikan Somethinc

Assyari, Adiva Aura (2022) Pengaruh pemasaran media sosial dan pemasaran influencer terhadap kepurtusan pembelian : Studi pada produk kecantikan Somethinc. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari Statista (2021), Pengguna internet di Indonesia sejak 2016 terus mengalami peningkatan. Dan diperkirakan akan terus berkembang hingga tahun 2026 berkisar 6-10%. informasi dengan mudah tersebar dibantu peranan besar dari adanya media sosial. Dari Kemenkominfo mengungkap 60% pengguna media sosial memakainya untuk bekerja seperti menjalin relasi dan menjalankan bisnis. Dan bisnis yang sedang berkembang dengan pemanfaatan media digital ini adalah bisnis produk kecantikan salah satunya Somethinc.Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif. Bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel dan untuk melihat adanya hubungan sebab akibat. Dalam kasus ini meihat adanya hubungan antara pemasaran media sosial dan pemasaran influencer terhadap keputusan pembelian. Dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan perhitungan skor menggunakan teknik skala Likert juga pengolahan data sampel menggunakan teknik SEM-PLS yang memberikan hasil terdapat pengaruh yang signifikan dari masing-masing variabel X yaitu Pemasaran Media Sosial dan Pemasaran influencer terhadap variabel Y Keputusan Pembelian. Dengan Pemasaran influencer memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian senilai 0,403.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Jul 2023 07:10
Last Modified: 16 Aug 2023 02:55
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item