Isman, Fadel Hafidh (2022) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan dan harga terhadap loyalitas Konsumen (Studi kasus PT Sederhana Abadanmitra). Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan dunia usaha sangatlah pesat khususnya usaha dibidang food & beverage (F&B). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga terhadap loyalitas konsumen PT Sederhana Abadanmitra dan bagaimana PT Sederhana Mitra bersaing dengan Restoran di indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Restoran masakan khas daerah padang. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus yang dikemukakan Slovin dan didapatkan hasil sampel sekurang-kurangnya sejumlah 98 orang. Metode pengumpulan data berupa kuisioner. Metode analisis data menggunakan deskriptif statistik dan uji instrumen. Dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (H1 sampai H4 diterima). Besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 68,3%, sedangkan faktor lain diluar variabel bebas tersebut sebesar 31,7% dan hal tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa model penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga dapat dijadikan model untuk memprediksi pada loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Fahru Abdhul Aziz |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 06:38 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 02:50 |
URI: | http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/244 |
Actions (login required)
View Item |