Pengaruh customer relationship management & brand image terhadap kepuasan pasien rawat jalan selama masa pandemi COVID-19 : Studi pada RS. Baiturrahim Jambi

Ferianda, Annisah Syairah (2022) Pengaruh customer relationship management & brand image terhadap kepuasan pasien rawat jalan selama masa pandemi COVID-19 : Studi pada RS. Baiturrahim Jambi. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berfokus terhadap pelanggan terutama pasien rawat jalan rumah sakit Baiturrahim untuk meneliti pengaruh Customer Relationship Management & Brand Image terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada RS. Baiturrahim Jambi). Metode penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif dengan sifat deskriptif dengan menyebar kuesioner terhadap 233 pasien rawat jalan rumah sakit baiturrahim pada masa pandemi Covid-19 di tahun 2020. Penyebaran kuesioner menggunakan skala Likert dan diolah menggunakan software SmartPLS 2.0. Penelitian ini sudah memenuhi uji evaluasi model pengukuran dan evaluasi model structural dengan hasil valid dan reliabel. Pengaruh yang paling besar adalah pengaruh variabel Customer Relationship Management (CRM) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan. Kemudian diikuti oleh pengaruh variabel Brand Image Terhadap variabel Kepuasan Pasien. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif signifikan dari variabel Customer Relationship Management (CRM) terhadap variabel Kepuasan Pasien dan terdapat pengaruh positif signifikan dari variabel Brand Image terhadap variabel kepuasan Pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Fahru Abdhul Aziz
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:19
Last Modified: 16 Aug 2023 02:45
URI: http://repository.esqbs.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item